Senin, 31 Oktober 2022

4 Cara Jitu Memperbaiki Touchpad Laptop Tidak Bisa Klik Kanan Dan Klik Kiri

Hai...teman teman, kali ini saya mau sharing terkait pengalaman saya ketika touchpad pada laptop saya tidak bisa di klik kanan dan klik kiri, masalah ini saya alami saat menggunakan Windows 10.

Jika touchpad laptop tidak bisa di klik, hal seperti ini pasti akan mengganggu kenyamanan kita saat menggunakan laptop.

Touchpad laptop yang tidak berfungsi pada umumnya disebabkan karena driver yang terhapus atau fitur touchpad yang dimatikan secara tidak sengaja pada laptop.


Laptop biasanya memiliki memiliki tombol atau kombinasi tombol tertentu yang bisa ditekan sebagai shortcut untuk mengaktifkan atau mematikan touchpad, ini adalah hal pertama yang harus Anda cek ketika mengalami touchpad yang tidak berfungsi di laptop Anda.

Untuk mengatasi masalah ini, sebenarnya kita bisa menggunakan mouse external. Tapi bagaimana jika kita tidak punya mouse external atau mouse nya lupa kita bawa?

Setelah saya coba perbaiki dengan berbagai cara, akhirnya masalah touchpad laptop tidak bisa di klik bisa saya perbaiki dengan lancar.

Nah..kalian bisa coba cara yang saya share ini, yaitu 4 cara jitu memperbaiki touchpad laptop tidak bisa di klik kanan dan klik kiri, untuk perbaikannya juga mudah sekali dan tidak perlu bongkar bongkar laptop kalian.

Untuk mempermudah teman teman ketika melakukan perbaikan, berikut video tutorialnya yang sudah saya buat pada channel youtube saya. Silahkan teman teman simak dan jangan di skip agar tidak ada informasi yang terlewatkan.


Link ara Memperbaiki Touchpad Laptop Tidak Bisa Klik Kanan Dan Klik Kiri :





0 comments:

Posting Komentar