Jumat, 17 Maret 2023

Cara Mengaktifkan Bitlocker Drive Encryption Di Windows 11

BitLocker adalah fitur keamanan pada sistem operasi Windows yang memungkinkan pengguna untuk mengenkripsi data pada hard disk drive (HDD), solid state drive (SSD), atau drive flash USB eksternal. Fitur ini pertama kali diperkenalkan pada Windows Vista dan terus ditingkatkan pada versi-versi selanjutnya, termasuk Windows 11.

Dengan menggunakan BitLocker, pengguna dapat menjaga data mereka agar tidak dapat diakses oleh pihak yang tidak berwenang, bahkan jika perangkat mereka hilang atau dicuri. BitLocker menggunakan teknologi enkripsi AES (Advanced Encryption Standard) dengan kunci enkripsi yang dihasilkan dari kata sandi atau smart card.

Pada Windows 11, BitLocker masih tersedia sebagai fitur keamanan yang dapat diaktifkan oleh pengguna pada drive yang dipilih. Untuk mengaktifkan BitLocker, pengguna perlu mengakses Control Panel > System and Security > BitLocker Drive Encryption. Selain itu, pada Windows 11, BitLocker juga dilengkapi dengan fitur baru seperti dukungan enkripsi berbasis hardware (dengan TPM 2.0), dukungan kunci USB eksternal, dan kemampuan untuk mengenkripsi sistem operasi secara penuh.

Untuk cara mengaktifkan bitlocker dan cara encrypt disk dengan bitlocker bisa ikuti tutorialnya di dlaam video youtube saya berikut ini :

Terima kasih

Channel youtube : https://youtu.be/DqzUr6TaBnI




0 comments:

Posting Komentar