Senin, 06 Maret 2023

Cara Memperbaiki Layar Monitor Gelap Padahal Laptop Sudah Nyala

Jika laptop Anda menyala namun layar monitor tetap gelap, ada beberapa hal yang dapat Anda coba untuk memperbaikinya:


1. Cek kabel power laptop

Pastikan kabel power laptop terhubung dengan baik ke stopkontak dan laptop. Jika kabel power tidak terhubung dengan baik, layar monitor laptop dapat menjadi gelap.


2. Tekan tombol fungsi

Beberapa laptop memiliki tombol fungsi yang dapat digunakan untuk mengalihkan output layar dari layar laptop ke layar eksternal, seperti monitor atau proyektor. Pastikan tombol ini tidak ditekan secara tidak sengaja. Biasanya tombol ini dapat diakses dengan menekan kombinasi tombol "Fn" dan "F5" atau "F8".


3. Atur kecerahan layar

Mungkin kecerahan layar laptop Anda disetel terlalu rendah sehingga layar terlihat gelap. Coba tingkatkan kecerahan layar dengan menekan tombol "Fn" dan "F6" pada keyboard laptop.


4. Hubungkan laptop ke layar eksternal

Jika layar laptop masih gelap setelah mencoba langkah-langkah di atas, hubungkan laptop ke layar eksternal. Jika tampilan muncul di layar eksternal, kemungkinan masalah terletak pada layar laptop itu sendiri dan perlu diperbaiki oleh teknisi.


5. Ikuti tutorial di video ini, semoga bisa membantu teman teman.



Jika semua langkah di atas tidak berhasil, sebaiknya Anda membawa laptop ke teknisi yang terpercaya untuk diperiksa lebih lanjut dan diperbaiki.

0 comments:

Posting Komentar