Jumat, 11 November 2022

Penyebab touchpad laptop tidak berfungsi

Hai...teman teman, kali ini saya mau sharing terkait pengalaman saya ketika touchpad pada laptop saya tidak bisa di klik kanan dan klik kiri, masalah ini saya alami saat menggunakan Windows 10.

Jika touchpad laptop tidak bisa di klik, hal seperti ini pasti akan mengganggu kenyamanan kita saat menggunakan laptop.

Touchpad laptop yang tidak berfungsi pada umumnya disebabkan karena driver yang terhapus atau fitur touchpad yang dimatikan secara tidak sengaja pada laptop.

Touchpad pada laptop merupakan perangkat yang tidak akan terpisah, karena secara fungsional Touchpad menjadi bagian penting dari perangkat laptop, tanpa adanya Touchpad laptop akan sedikit sulit untuk digunakan, walaupun masih bisa menggunakan mouse.

Apalagi bagi kalian yang sudah terbiasa menggunakan Touchpad ketika menggunakan laptop, pasti akan sedikit risih ketika menggunakan mouse. Secara fungsional sebenarnya Touchpad sama dengan mouse, hanya saja bentuk dan cara kerjanya sedikit berbeda. 

Penyebab touchpad laptop tidak berfungsi

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa touchpad laptop tidak berfungsi? Masalah ini memang muncul secara tiba-tiba, padahal sebelumnya touchpad masih berfungsi dengan normal.

Berikut ini adalah beberapa penyebab touchpad laptop tidak berfungsi:

  1. Touchpad dalam keadaan tidak aktif (disable)
  2. File Explorer Not Responding
  3. Driver touchpad korup atau terhapus
  4. Terjadi konflik dengan program atau perangkat lain
  5. File sistem yang korup
Bagi teman teman yang megalami masalah seperti yang saya alami, yaitu touchpad tidak berfungsi saat di klik kanan dan klik kiri, berikut tutorial cara perbaikannya.
Silahkan kalian simak di channel saya berikut ini :


Link Cara Memperbaiki Touchpad Laptop Tidak Bisa Klik Kanan Dan Klik Kiri :





0 comments:

Posting Komentar